6 Penyakit yang Disebabkan Oleh Kekurangan Gizi

Diet seimbang dan gizi yang cukup sangat penting bagi setiap orang untuk memiliki gaya hidup sehat. Tubuh kita membutuhkan segala macam nutrisi penting untuk berfungsi dengan baik. Jika tidak, gizi buruk akan menghantui Anda.

Malnutrisi adalah hasil dari tubuh kita yang tidak mendapatkan cukup gizi. Hal ini lebih lanjutnya dapat menyebabkan berbagai kekurangan-kekurangan dalam tubuh.

Kekurangan gizi terjadi ketika ada kurangnya nutrisi yang penting bagi pertumbuhan dan kesehatan tubuh. Kekurangan gizi dapat mempengaruhi fungsi tubuh.

kekurangan-gizi-edit

Penyakit Kekurangan Gizi. Image by Google

Makan dengan cara diet seimbang seluruh makanan dapat mencegah risiko gangguan ini. Kurangnya nutrisi dalam tubuh kita dapat menghambat kesehatan individu.

Oleh karena itu, kuncinya Anda harus mengkonsumsi banyak buah dan sayuran, karena mereka dikemas dengan vitamin dan mineral yang sehat.

Banyak sekali kekurangan dan penyakit yang disebabkan oleh kekurangan gizi. Beberapa di antaranya termasuk penyakit kudis, beriberi, penyakit gondok, anemia dan lainnya yang akan kami berikan di 6 Penyakit yang Disebabkan Oleh Kekurangan Gizi.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami di Obatgondokanak.com akan memberikan daftar beberapa penyakit yang disebabkan oleh kekurangan gizi dan cara untuk mencegah gangguan ini secara efektif. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang hal ini.

1. Gangguan Depresi

Masalah seperti depresi, rambut rontok, ruam, dll, disebabkan oleh kekurangan vitamin B7, yang dikenal juga sebagai biotin. Mengkonsumsi unggas matang dan produk susu dapat membantu untuk mengatasi gangguan ini.

2. Penyakit Tulang Osteoporosis

Osteoporosis disebabkan oleh kekurangan vitamin D dan kalsium. Itu ternyata dapat mempengaruhi kesehatan tulang dan tulang belakang yang nantinya akan mengarah pada kesehatan tulang yang terganggu dan lebih rentan terhadap patah tulang, atau Cacat dalam struktur tulang belakang. Pisang, bayam, susu dan okra adalah beberapa sumber-sumber alami vitamin D yang harus Anda penuhi.

3. Anemia

Anemia disebabkan oleh kekurangan zat besi. Kekurangan zat besi merupakan hasil dalam jumlah sel darah merah yang mengalami penurunan atau hemoglobin dalam tubuh. Hal ini menyebabkan kelelahan, kelemahan dan pucat. Ini dapat diobati dengan mengkonsumsi makanan kaya zat besi seperti kacang-kacangan, dan tahu.

4. Penyakit Gondok

Penyakit gondok disebabkan oleh kekurangan yodium. Yodium sangat penting untuk metabolisme. Penyakit gondok mengarah pada pembesaran kelenjar tiroid yang menyebabkan hipotiroidisme, pertumbuhan terganggu dan keterbelakangan mental. Ditambah dengan Iodin garam dan air, garam ikan harus dikonsumsi untuk menghindari penyakit gondok atau untuk anak, Anda bisa mengkonsumsi Obat Leher Bengkak Pada Anak.

5. Gangguan Rabun Senja

Ketika kita keluar pada malam hari, organ mata akan bekerja lebih ekstra karena akan melihat pada kegelapan, dan supaya Anda mempunyai penglihatan lebih pada malam hari, diwajibkan untuk mencukupi kebutuhan vitamin A. Dalam kondisi buruk, ini kekurangan vitamin A dapat mengakibatkan kebutaan malam. Konsumsi makanan yang kaya vitamin A seperti Wortel dan sayuran berdaun hijau.

6. Penyakit Beriberi

Beriberi adalah resultant kekurangan vitamin B1. Beberapa gejala-gejalanya meliputi degenerasi otot, otot berubah koordinasi dan masalah kardiovaskular. Untuk mencegah dan mengobati itu semua, Anda bisa mengkonsumsi makanan-makanan seperti daging, telur, seluruh biji-bijian dan kacang-kacangan kaya Tiamin atau suplemen vitamin B1.

Artikel lainnya :

One thought on “6 Penyakit yang Disebabkan Oleh Kekurangan Gizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *